Homework routine to motivate students in English Learning: a case study at SMAN 1 Taman Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Samah, Neola (2019) Homework routine to motivate students in English Learning: a case study at SMAN 1 Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Neola Samah_D75215061.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pekerjaan rumah dianggap sebagai bagian penting dari proses belajar mengajar. Ini dapat dipahami sebagai pekerjaan tambahan yang ditugaskan untuk dilakukan di luar kegiatan sekolah dan bertujuan untuk memperkuat pembelajaran di kelas. Pekerjaan rumah dapat membantu siswa untuk meningkatkan pengetahuan faktual mereka, memahami pelajaran mereka, melatih keterampilan memecahkan masalah mereka dan membangun disiplin diri. Ini adalah studi kasus yang berfokus pada motivasi siswa dalam melakukan pekerjaan rumah bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pekerjaan rumah yang ditugaskan oleh guru Bahasa Inggris dan jenis pekerjaan rumah yang dapat memotivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris di SMAN 1 Taman Sidoarjo. Data dikumpulkan dalam penelitian ini melalui daftar observasi, wawancara, dan kuesioner untuk mengetahui jenis motivasi siswa dalam melakukan pekerjaan rumah bahasa Inggris. Hasil temuan menunjukkan bahwa hasil pengamatan dan wawancara tentang penetapan pekerjaan rumah menunjukkan bahwa ada tiga jenis praktik pekerjaan rumah, persiapan, dan penyuluhan. Berdasarkan temuan data, peneliti menemukan bahwa guru memberikan jenis pekerjaan rumah. Ada 80% siswa yang kuat setuju dan 20% siswa yang setuju dengan jenis pekerjaan rumah praktik. Ini berarti bahwa siswa memotivasi dengan praktik jenis pekerjaan rumah karena dalam jenis ini siswa dapat mengkonversi semua materi yang telah disampaikan di kelas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Samah, Neolaneola92@gmail.comD75215061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSoraya, Irmamozafyr@yahoo.com2030096901
Thesis advisorSalik, Mohammadmohamadsalik1212@gmail.com2012126702
Subjects: Bahasa Inggris
Motivasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Neola Samah
Date Deposited: 07 Jan 2020 01:47
Last Modified: 07 Jan 2020 01:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38559

Actions (login required)

View Item View Item