Implementasi kebijakan adiwiyata di MAN 1 Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mu'min, A.M. Misbahul (2019) Implementasi kebijakan adiwiyata di MAN 1 Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
A.M. Misbahul Mu'min_D93215059.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan implementasi kebijakan Adiwiyata. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Dalam proses pencarian data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara mendalam terhadap subyek penelitian, dan dokumentasi. Dalam analisis dan interpretasi data, peneliti menggunakan reduksi, penyajian, dan verifikasi data. Sedangkan dalam uji keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi berupa triangulasi sumber dan teknik. Konsep kebijakan Adiwiyata di MAN 1 Lamongan sangat terstruktur dan baik yang sejalan dengan visi dan misi madrasah serta tujuan madrasah. Implementasi kebijakan adiwiyata di MAN 1 Lamongan cukup baik karena implementasi kebijakan tersebut sesuai dengan empat komponen yaitu pengembangan kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berwawasan lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif, dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan. Implikasi pelaksanaan Adiwiyata memberikan efek positif bagi perilaku peserta didik untuk peduli terhadap lingkungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mu'min, A.M. Misbahulamisbahulm@gmail.comD93215059
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDMaarif, SamsulUNSPECIFIED2007046401
UNSPECIFIEDHuda, Muhammad NurilUNSPECIFIED2027068001
Subjects: Lingkungan Hidup
Pendidikan > Metode
Keywords: Konsep Kebijakan; Implementasi Kebijakan; Implikasi Pelaksanaan Adiwiyata.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: A.M. Misbahul Mu'min
Date Deposited: 08 Jan 2020 03:02
Last Modified: 08 Jan 2020 03:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38622

Actions (login required)

View Item View Item