Sistem rekrutmen guru dalam meningkatkam mutu lembaga pendidikan sekolah dasar muhammadiyah 1 krian Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Farida, Ika Nur (2019) Sistem rekrutmen guru dalam meningkatkam mutu lembaga pendidikan sekolah dasar muhammadiyah 1 krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ika Nur Farida_D93215070.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini mengangkat judul tentang Sistem Rekrutmen Guru dalam Peningkatan Mutu Lembaga Pendidikan Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Krian Sidoarjo. Hal ini dilatar belakangi oleh adanya sistem rekrutmen guru yang dilaksanakan oleh lembaga pendidikan Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Krian Sidoarjo dalam mencari guru yang berkualitas dan kompeten untuk meningkatkan mutu lembaga pendidikan.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisa sistem rekrutmen guru di Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Krian Sidoarjo, dan meningkatkan mutu lembaga pendidikan melalui sistem rekrutmen guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data penelitian diperoleh melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian yang dilakukan dilapangan menunjukkan bahwa sistem rekrutmen guru di Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Krian Sidoarjo yaitu terdapat tahapan-tahapan yang ditentukan oleh sekolah. Tahap-tahapannya yaitu tahap administrasi, tes tertulis dan wawancara. Ada juga tahapan lainnya yaitu baca tulis Al-Qur’an dan micro teaching. Dalam hal ini maka sekolah akan mencari guru yang berkualitas dan kompeten untuk meningkatkan mutu lembaga pendidikan. Selain itu, dalam peningkatan mutu lembaga pendidikan ini sistem rekrutmen guru sangat berperan untuk mendapatkan guru yang berkualitas sesuai dengan yang dibutuhkan. Jika guru itu baik maka kemajuan mutu lembaga pendidikan juga akan semakin baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Farida, Ika Nurfaridaika54@gmail.comD93215070
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFanani, A. ZUNSPECIFIED2021015501
Thesis advisorHuda, Muhammad NurilUNSPECIFIED2027068001
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Rekrutmen Guru, Peningkatan Mutu Lembaga
Depositing User: Ika Nur Farida
Date Deposited: 08 Jan 2020 01:47
Last Modified: 08 Jan 2020 01:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38672

Actions (login required)

View Item View Item