فعالية تطبيق طريقة Fishbowl لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف السابع بمدرسة هاشم أشعري المتوسطة النهضية سداتي سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lutfiyah, Siti Qonitatul (2019) فعالية تطبيق طريقة Fishbowl لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف السابع بمدرسة هاشم أشعري المتوسطة النهضية سداتي سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Qonitatul Lutfiyah_D02215020.pdf

Download (5MB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di SMP NU Hasyim Asy’ari Sedati Sidoarjo masih sederhana terutama pada pembelajaran keterampilan berbicara. Adapun latar belakang dari pembahasan ini adalah dalam proses pembelajaran pendidik kurang memiliki inovasi dan teori belajar yang tepat, karena dalam proses pembelajaran dibutuhkan penggunaan teori belajar yang tepat agar peserta didik tidak merasa kesulitan dan dapat menerima materi lebih efektif dan efesien. . Maka dari itu, peneliti menerapkan metode Fishbolw untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Permasalahan dalam penelitian ini adalah:1)Bagaimana keterampilan berbicara siswa kelas VII SMP NU Hasyim Asy’ari Sedati Sidoarjo? 2)Bagaimana penerapan Metode Fishbowl untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII SMP NU Hasyim Asy’ari Sedati Sidoarjo? 3)Bagaimana Efektifitas penerapan metode Fishbowl untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII SMP NU Hasyim Asy’ari Sedati Sidoarjo? Untuk menjawab permasalahan tersebut metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, tes dan dokumentasi. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VII yang terdiri dari 22 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Efektivitas Penerapan Metode Fishbowl untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa kelas VII SMP NU Hasyim Asy’ari.berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil T-hitung (9,088), sedangkan T-tabel (1,720). Maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lutfiyah, Siti Qonitatulluthfiyahqonita9@gmail.comD02215020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAliwafa, Aliwafa-196801291993031002
Thesis advisorAzhari, Saefullah-196508141997031001
Subjects: Metode Pembelajaran
Keywords: Metode Fishbowl; Keterampilan Berbicara.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: siti qonitatul lutfiyah
Date Deposited: 07 Jan 2020 07:42
Last Modified: 07 Jan 2020 07:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38677

Actions (login required)

View Item View Item