Out-of-class English Online Try-Out: students' challenges and responses

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yani, Siti (2019) Out-of-class English Online Try-Out: students' challenges and responses. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Yani_D75215073.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dekade terakhir ini, ada perubahan secara substansi dalam penilaian bahasa. Seiring berkembangnya teknologi, teknologi merubah transisi ujian tulis ke ujian berbasis komputer dalam penilaian bahasa. Perubahan tersebut memberikan beberapa tantangan baru bagi para peserta ujian. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi tantangan dalam melakukan online try-out yang dihadapi para siswa, strategi siswa dalam mengatasi tantangan mereka dan bagaimana mereka merespon try-out online. Untuk menjawab issue tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan berbasis kualitatif dengan mewawancara delapan siswa, mereka dipilih dengan tujuan tertentu. Hasil dari penelitian mengungkapkan bahawsannya para siswa memiliki nenerapa tantangan dalam pemahaman kosa kata baru, memliki masalah dalam koneksi internet, model pertanyaan yang berbeda dari kisi-kisi. Dari tantangan-tantangan tersebut, tantangan yang paling sering dihadapi adalah pemahaman kosa kata baru ketika melakukan try-out online. Para siswa memiliki empat strategi yang berbeda dan yang paling sering digunakan adalah menggunakan kamus. Garis besar dari penelitian ini, guru seharusnya memberikan pengetahuan mengenai kosa kata kepada para siswa untuk mengurangi kesulitan dalam kosa kata. Penelitian ini mengharapkan guru seharusnya sadar bagaimana cara untuk meminimalisir tantangan yang dihadapi siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yani, Sitisy8538560@gmail.comD75215073
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFitriah, Fitriahfitriahasad@yahoo.com197610042009122001
Thesis advisorSyaifuddin, Mokh.msyaifudin@gmail.com197310131997031002
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Pendidikan > Tes Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Siti Yani
Date Deposited: 08 Jan 2020 06:15
Last Modified: 08 Jan 2020 06:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38811

Actions (login required)

View Item View Item