Students' perception of teacher talk in English class at SMP Ta'miriyah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Novita, Listhya Yusti (2019) Students' perception of teacher talk in English class at SMP Ta'miriyah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lishya Yusti Novita_D75215056.pdf

Download (2MB)

Abstract

Persepsi siswa adalah bagaimana siswa percaya dengan apa yang mereka rasakan melalui alat indera yang mereka miliki ketika mereka mengamati pembicaraan guru selama pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk menguji jenis-jenis pembicaraan yang digunakan guru kepada siswa dalam praktik di dalam kelas. Untuk menjawab masalah ini, penelitian ini menerapkan pendekatan kualitaif dengan mengamati kegiatan di dalam kelas dan memberi kuisioner kepada 28 siswa SMP. Hasilnya menunjukkan bahwa guru menggunakan empat tipe bicara seperti:pertanyaan, pemberian umpan balik, negosisai antara guru dan siswa, dan pemberian instruksi dan informasi. Pada garis besar guru biasa menggunakan pertanyaan dan memberikan instruksi di kelas. Untuk persepsi siswa ada tiga jenis pembicaraan guru yang mendapatkan persepsi positif dari siswa seperti pertanyaan, umpan balik, dan memberikan instuksi dan informasi. Satu tipe cara bicara yang mendapatkan persepsi negatif yaitu negosiasi dari guru dan siswa. Hasil penelitian ini menyiratkan bahwa guru perlu memahami cara mereka berbicara dengan siswa yang agar membantu siswa memahami materi, ketika guru dapat berbicara secara efektif itu akan membantu siswa memahami materi dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Novita, Listhya Yustilisthyayusti23@gmail.comD75215056
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRakhmawati, Rakhmawatithestarone_777@yahoo.com197803172009122002
Thesis advisorFitriah, Fitriahfitriahasad@yahoo.com19761004120092001
Subjects: Persepsi Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Listhya Yusti Novita
Date Deposited: 08 Jan 2020 06:24
Last Modified: 08 Jan 2020 06:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38812

Actions (login required)

View Item View Item