Pengaruh tax planning, tunneling incentive, intangible asets, leverage dan profitabilitas terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Clarasati, Fenny Nadya (2019) Pengaruh tax planning, tunneling incentive, intangible asets, leverage dan profitabilitas terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fenny Nadya Clarasati_G72216066.pdf

Download (1MB)

Abstract

Jurnal ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tax planning, tunneling incentive, intangible assets, leverage dan profitabilitas terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan bentuk kausal sebab-akibat. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan software SPSS Statistic Version 18. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 186 dari total populasi 292 laporan keuangan perusahaan manufaktur selama periode 2017-2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pengambilan data dilakukan dengan cara dokumentasi yaitu mengambil dari situs resmi Bursa Efek Indonesia dan literatur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tunneling incentive berpengaruh signifikan terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing yang berarti kecenderungan adanya pemegang saham pengendali asing dapat membuat perusahaan melakukan transfer pricing. Namun penelitian ini tidak menemukan adanya pengaruh antara tax planning, intangible assets, leverage, dan profitabilitas terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Clarasati, Fenny Nadyafennynadya4@gmail.comG72216066
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorGati, VidiaUNSPECIFIED2010057602
Subjects: Akuntansi
Keywords: Tax Planning; Tunneling Incentive; Intangible Assets; Leverage; Profitabilitas.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Fenny Nadya Clarasati Fenny Nadya Clarasati
Date Deposited: 09 Jan 2020 03:40
Last Modified: 09 Jan 2020 03:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38869

Actions (login required)

View Item View Item