This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rusydiyah, Evi Fatimatur (2019) Aliran dan paradigma pemikiran pendidikan agama Islam kontemporer. Sunan Ampel Press, Surabaya. ISBN 978-602-332-116-2
Text
Evi Fatimatur Rusydiyah_Aliran dan Paradigma Pemikiran Pendidikan Agama Islam Kontemporer.pdf Download (6MB) |
Abstract
Buku ini disajikan dengan mengkalisifikasikan aliran dan paradigma pendidikan Agama Islam berdasarkan tiga kategori- sasi. Kategori-kategori tersebut adalah Akademik-Skolastik, Religius-Theistik, dan Sosial-Politik. Ketiga kategori tesebut sebagai akibat dari corak atau pengaruh dari agama dan aliran- aliran filsafat yang menjadi background dari para penulis. Kategori akademik skolastik dipengaruhi oleh dua aliran besar yaitu Tradisional yang terdiri dari aliran perennialisme, idealisme, essensialisme, realisme dan aliran progressif yang terdiri dari eksistensialisme, progressivisme, dan rekonstruk- sionisme. Sedangkan religius theistik dipengaruhi oleh ajaran-ajaran Islam. Adapun aliran sosial-politik dipangaruhi oleh faham Humanisme, nasionalisme, liberalisme, Sekularisme, Fasisme, dan Sosialisme.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Book | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan Islam Pemikiran |
||||||||
Keywords: | Aliran Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Divisions: | Karya Ilmiah > Buku | ||||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 13 Jan 2020 08:32 | ||||||||
Last Modified: | 13 Jan 2020 08:32 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38973 |
Actions (login required)
View Item |