Perilaku Konsumtif Masyarakat Desa Babaksari, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik di Pasar Modern ditengah berkembangnya Online Shop

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agustin, Dini Nur Islamiyah (2019) Perilaku Konsumtif Masyarakat Desa Babaksari, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik di Pasar Modern ditengah berkembangnya Online Shop. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dini Nur Islamiyah Agustin_I03216006.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini hanyalah satu yakni bagaimana perilaku konsumtif masyarakat Desa Babaksari, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Namun dari satu rumusan masalah tersebut terdapat sebuah sub bab permasalahan didalamnya, antara lain mengenai pembahasan perilaku konsumtif masyarakat Babaksari di mall. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan untuk melihat fenomena ini yang berhubungan dnegan perilaku konsumsi masyarakat Babaksari adalah teori konsumerisme yang dikemukakan oleh Jean Baudrillard. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan dengan turun langsung kelapangan mendapatkan jawaban jika sebagian masyarakat Desa Babaksari berperilaku konsumtif di pasar modern (mall) karena mengikuti zaman yang semakin modern. Dari perilaku konsumtif tersebut menunjukkan bahwa mall menjadi sasaran utama bagi mereka untuk berbelanja. Alasan mereka senang berbelanja di mall karena merasa nyaman dan barangnya bagus-bagus. Akan tetapi di zaman seperti ini membuat teknologi semakin canggih sehingga ada aplikasi online shop yang bisa digunakan untuk belanja melalui HP, namun masyarakat jarang menggunakan aplikasi tersebut karena ada yang tidak mengerti bagaimana cara memesanya dan ada yang tidak memiliki aplikasi tersebut. Ada juga yang pernah tertipu dan merasa kecewa dengan barang yang didapatkan dari online shop. Menurut mereka barang yang di diskon sangat menggiurkan dan pantas dibeli karena memili merk yang berkelas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agustin, Dini Nur Islamiyahdiniislamiyah1998@gmail.comI03216006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuttaqin, Husnulhusnulfikr@gmail.com2020017801
Subjects: Masyarakat
Pendidikan > Perilaku
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Dini Agustin
Date Deposited: 14 Jan 2020 07:25
Last Modified: 14 Jan 2020 07:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38987

Actions (login required)

View Item View Item