Perancangan pondok pesantren Puncak Darus Salam Pamekasan dengan pendekatan Arsitektur Organik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Junaidi, Moh. (2019) Perancangan pondok pesantren Puncak Darus Salam Pamekasan dengan pendekatan Arsitektur Organik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh.Junaidi_H03215006.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pondok Pesantren merupakan suatu lembaga pendidikan agama islam yang tumbuh serta di akui masyarakat sekitar, dengan sistem asrama (kompleks) dimana santri-santri menerima pendidikan agama melalui sistem pengajian atau madrasah yang sepenuhnya berada di bawah kedaulatan dari leadership seorang atau beberapa orang kyai dengan ciri khas yang bersifat kharismatik serta independen dalam segala hal. massa bangunan pada pesantren cendrung tidak tertata, dampak yang di timbulkan adalah bangunan terkesan kumuh, kotor, minim rth serta munculnya penyakit kulit pada santri. Solusinya adalah melakukan perancangan ulang.Pendekatan yang di ambil untuk di jadikan solusi permaslahan-permasalahan dalam pesantren ini adalah pendekatan arsitektur organik, pendekatan arsitektur organik dalam penataan site maupun bentuk bangunannya di ilhami oleh alam bukan imitasi dari alam.Dari pendekatan ini di harapkan mampu membuat desain bangunan dengan site harmonis, sirkulasi udara dari luar ruangan ke dalam berjalan lancar,pencahayaan alami dapat di capai, serta potensi site dan kebutuhan pengguna terfasilitas sehingga permaslahan kumoh, kotor, penyakit kulit dan minim area publik dapat terselesaikan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Junaidi, Moh.edy.jun27@gmail.comH03215006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHapsari, Oktavi Elokoktagaudielok@gmail.com2004108501
Thesis advisorSuriani, Efaefasuriani@gmail.com197902242014032003
Subjects: Arsitektur
Islam dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Pondok Pesantren; Arsitektur Organik; Alam.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Moh Junaidi
Date Deposited: 22 Jun 2021 08:29
Last Modified: 22 Jun 2021 08:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38999

Actions (login required)

View Item View Item