HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN KECEMASAN BERBICARA PADA SISWA DI SMA WALISONGO GEMPOL PASURUAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Ria (2014) HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN KECEMASAN BERBICARA PADA SISWA DI SMA WALISONGO GEMPOL PASURUAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan self efficacy dengan kecemasan berbicara pada siswa di SMA Walisongo Gempol Pasuruan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik Random Sampling. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang merupakan penelitian yang bersifat korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-efficacy dengan kecemasan berbicara pada siswa. Tekhnik pengambilan Sampling pada penelitian ini menggunakan sampel penelitian sebanyak 60 orang siswa di SMA Walisongo Gempol. Penelitian ini menggunakan dua buah skala sebagai alat ukur, yaitu Skala Self-efficacy dan Skala Kecemasan berbicara yang disusun sendiri oleh peneliti dalam bentuk Skala Likert berdasarkan aspek-aspek self-efficacy (Bandura, 1997) dan komponen kecemasan berbicara di depan umum (Jeffrey S, 2005). Skala Self-efficacy nilai reliabilitas (rxx)= 0,894 dan terdiri dari 30 aitem, sedangkan Skala Kecemasan Berbicara nilai reliabilitas (rxx)= 0,939dan terdiri dari 30 aitem. Analisa penelitian menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Berdasarkan hasil analisa ditemukan bahwa terdapat hubungan negatif antara selfefficacy dengan kecemasan berbicara di depan umum dengan nilai r = -0,673, ρ (0,01). Artinya semakin tinggi self-efficacy siswa maka akan semakin rendah tingkat kecemasan berbicaranya, dan sebaliknya, semakin rendah self-efficacy siswa maka tingkat kecemasan berbicaranya akan semakin tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Siti Azizah Rahayu
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, RiaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Guru
Psikologi
Psikologi > Psikologi Anak
Keywords: Self Efficacy; Kecemasan Berbicara
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2015 02:16
Last Modified: 09 Feb 2015 02:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/390

Actions (login required)

View Item View Item