Cinta pada pasangan menikah yang melakukan Public Display of Affection (PDA) di media sosial Instagram

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maliki, Nurul (2020) Cinta pada pasangan menikah yang melakukan Public Display of Affection (PDA) di media sosial Instagram. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Maliki_J71215133.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menggali lebih dalam mengenai jenis cinta pada pasangan menikah yang melakukan public display of affection (PDA) di media sosial Instagram, yang dilakukan pada usia pernikahan muda. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi fenomenologi. Keabsahan atau validitas data menggunakan triangulasi triangulasi sumber dan triangulasi teknik; untuk corss-check berbagai informasi yang diperoleh dari narasumber. Penggalian data dalam penelitian ini menggunakan tekmik wawancara dan observasi. Informan utama penelitian ini 3 (tiga) orang, terdiri dari: Pertama, EM; Kedua, FA; dan Ketiga, JM. Dengan 3 (tiga) orang significant other (SO) yang berstatus sebagai suami dari informan utama. Pertama, LH; Kedua, EP; Ketiga, RA. Dari penelitian ini, pasangan menikah yang melakukan Public Display of Affection (PDA) di media sosial Instagram memiliki tiga komponen cinta secara utuh yakni kedekatan (intimacy), hasrat (passion) dan komitmen (commitment), sehingga termasuk pada jenis consummate love. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa ketiga informan memiliki tanda-tanda cinta menurut Islam meliputi katsrah adz-dzikr, al-‘ijaab, ar-ridhaa, al-khauf, dan at-thaa’ah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maliki, Nurulmalikinurul15@gmail.comJ71215133
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahayu, Siti Azizah--2007105501
Subjects: Nikah
Psikologi Sosial
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Nurul Maliki
Date Deposited: 19 Feb 2020 04:32
Last Modified: 19 Feb 2020 04:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39081

Actions (login required)

View Item View Item