Analisis sektor basis terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Nganjuk pada Tahun 2014-2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufidah, Imroatul (2019) Analisis sektor basis terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Nganjuk pada Tahun 2014-2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Imroatul Mufidah_G71215032.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripisi yang berjudul “Analisis Sektor Basis Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Nganjuk Pada Tahun 2014-2018” ini bertujuani untuki mengatahui sektori ekonomii apai sajai yangi termasuk basisi dani mengetahui seberapa kuat linearnya hubungan antara sektori basisi dani pertumbuhani ekonomii dii Kabupateni Nganjuk pada tahuni 2014-2018. Jenisi penelitiani yangi digunakani adalahi penelitiani kuantitatif. i Datai yangi digunakani dalami penelitiani inii adalahi datai sekunderi yangi diperolehi darii Badani Statistiki Provinsii Jawai Timur. i Teknik analisisi datai yangi digunakani adalahi location quetion dan korelasi pearson menggunakan bantuan program Excel dan SPSS dengan data time series. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama periode tahun 2014-2018 di Kabupaten Nganjuk atas dasar harga konstan ada delapan sektor basis yaitu sektor ekonomi yang termasuk basis di kab. Nganjuk ada delapan yakni sektor Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan; sektor Pengadaan Air, Pengelolaan Sampah, Limbah dan Daur Ulang; sektor Kontruksi; sektor Perdagangan Besar dan Eceran; Reparasi Mobil dan Sepeda Motor; sektor Real Estat; sektor Administrasi Pemerintahan, Pertahanan dan Jaminan Sosial Wajib; sektor Jasa Pendidikan; sektor Jasa Perusahaan; sektor Jasa lainnya. Lalu dari hasil korelasi pearson yaitu bahwai terdapati hubungani yangi positifi antarai sektor basis dengani pertumbuhani ekonomii di Kabupaten Nganjuk selama tahun 2014-2018. Saran dalam penelitian ini diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Nganjuk agar lebih mengembangkan lagi sektor-sektor ekonomi termasuk yang basis dan supaya bisa lebih memacu yang non basis. Karena dengan begitu bisa lebih meningkatkan lagi PDRB.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufidah, Imroatulimr.mufidah@gmail.comG71215032
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYudha, Ana Toni Roby Candraanatoniroby@gmail.com2024018703
Subjects: Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Mufidah Imroatul
Date Deposited: 05 Feb 2020 04:42
Last Modified: 05 Feb 2020 04:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39101

Actions (login required)

View Item View Item