Hubungan antara Self-Compassion dengan strategi Coping pada Tunadaksa di Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulidina, Ayu Indah (2020) Hubungan antara Self-Compassion dengan strategi Coping pada Tunadaksa di Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ayu Indah Maulidina_J71215098.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39110

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Self-Compassion dengan Strategi Coping Adaptif pada tunadaksa di Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Pasuruan. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 46 tunadaksa yang ada di Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Pasuruan. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala Self- Compassion yang disusun berdasarkan aspek-aspek yang dikemukakan oleh Neff, 2003, dan skala Strategi Coping Adaptif yang disusun berdasarkan aspek-aspek yang dikemukakan oleh Carver dkk, 1989. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik analisis korelasi product moment. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Self-Compassion dengan Strategi Coping Adaptif pada tunadaksa di Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Pasuruan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulidina, Ayu Indahaindah22@gmail.comJ71215098
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFithri, Rizmasoobihah@gmail.com2012037402
Subjects: Penyandang Cacat
Psikologi Sosial
Keywords: Self-Compassion; Strategi Coping Adaptif; Tunadaksa
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Feb 2020 08:04
Last Modified: 10 Feb 2020 08:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39110

Actions (login required)

View Item View Item