المحسنات اللفظية و المعنوية في سورة المؤمنون

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qomariyah, Lailatul (2010) المحسنات اللفظية و المعنوية في سورة المؤمنون. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lailatul Qomariyah_A01206010.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39294

Abstract

Dalam penelitian ini penulis mengangkat tema Keindahan Lafadh Dan Makna Dalam Surat Al Mu'minun. Tema tersebut telah menarik penulis karena beberapa hat. Pertama, setiap al Quran memiliki gaya bahasa yang indah baik lafadh maupun maknanya, begitu pula surat al Mu'minun banyak sekali keindahan lafadh dan makna di dalamnya. Kedua penulis ingin mengetahui apa saja bentuk dan jenis keindahan lafdh dan makna yang terdapat dalam surat al Mu'minun. Ketiga. penulis ingin menerapkan salah satu ilmu yang penulis miliki dalam bentuk yang lebih aplikatif. Berkenaan dengan pengkajian permasalahan tersebut, maka dalam penelitian ini penulis menggunakan metode anaHsa bahasa, dengan menggunakan pendekatan linguistik yang berupa unsur intrinsik dan pendekatan secara objektif. Setelah melakukan pcngkajian dan penelitian dengan seksama, maka dalam penelitian ini penulis mendapatkan beberapa kesimpulan penting bahwa keindahan lafdhi dan keindahan maknawi yang terdapat pada ayat-ayat di dalam surat al Mu'm inun sebanyak 67.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qomariyah, Lailatul--A01206010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
TeacherAziz, Husein--2003015601
Subjects: Kesusastraan > Kesusastraan Arab
Keywords: Keindahan lafadh; keindahan makna; surat Al Mu'minun
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Mar 2020 08:15
Last Modified: 09 Mar 2020 08:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39294

Actions (login required)

View Item View Item