تحليل الأخطاء في استعمال القواعد النحوية لتلاميذ الفصل الثاني في المدرسة المتوسطة مفتاح العلوم جوكوراطا جومباج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nasikhuddin, M. (2010) تحليل الأخطاء في استعمال القواعد النحوية لتلاميذ الفصل الثاني في المدرسة المتوسطة مفتاح العلوم جوكوراطا جومباج. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Nasikhuddin_D02304066.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39301

Abstract

Belajar bahasa seperti halnya belajar ilmu-ilmu yang lain, kekeliruan­ kekeliruan yang di perbuat siswa selama dalam proses pembelajaran tidak dapat di pandang sebagai kesalahan begitu saja, tapi harus di pandang sebagai suatu bagian dari srategi belajar yang harus juga mendapatkan perhatian yang serius. Usaha untuk mengetahui kesalahan-kesalahan dan sebab-sebabnya perlu di Iakukan sebagai bahan evaluasi dan proyeksj dalam menentukan langkah srategi pembelajaran ke depan dengan hasil yang lebih baik. Dalam hal ini penulis mencoba meneliti pemakaian qoidah-qoidah nahwu yang merupakan sendi dasar keilmuan dalam pembelajaran bahas a Arab. Dari latar belakang diatas pemllis tertarik untuk mengadakan penelitian dalam penulisan skripsi dengan judul: Studi Analisis Kesalahan Dalam Penggunaan Qoidah-Qoidah Nahwu terhadap Murid Kelas Dua Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Jogoroto Jombang. Dalam penelitian ini penulis mengambii siswa Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Jogoroto Jombang. Sebagai subyek penelitian yang kemudian ditarik sampeInya secara random sebanyak 20 %; keseluruhan siswa dengan tujuan untuk mengetahui kesalahan pengunaan siswa dalam: Kesalahan siswa dalam penggunaan Jumlah Ismiyah. Kesalahan siswa dalam penggunaan Jumlah fi'liyah. Kesalaban siswa dalam penggunaan Na'at -Man'ut. Kesalahan siswa dalam penggunaan Adad -Ma'dud. Untuk dapat menyimpulkan hasil yang dikehendaki, penulis menggunakan metode Obsernsi, Wawancara, Dokumentasi, dan Tes, dan di akhir penulisan skripsi ini, penulis juga memaparkan beberapa kesimpulan dan saran terkait dengan hasil skripsi ini, Akhirnya penulis berharap, semoga karya tulis yang sederhana ini bias memberikan manfaat bagi penulis danpembaca pada umumnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nasikhuddin, M.--D02304066
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAfifuddin, MUhammad----
Subjects: Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Qoidah Nahwu; Penggunaan Qoidah Nahwu
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Mar 2020 04:54
Last Modified: 10 Mar 2020 04:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39301

Actions (login required)

View Item View Item