تحليل الاخطاء الاملائية ز الخطية في كتابة العربية لتلاميذ مدرسة دار العلوم الثانوية وارو سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abdillah, Moh. Saifuddin (2010) تحليل الاخطاء الاملائية ز الخطية في كتابة العربية لتلاميذ مدرسة دار العلوم الثانوية وارو سيدوارجو. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh. Saifuddin Abdillah_D02206032.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39325

Abstract

Dalam penulisan Arab pastilah tidak diragukan lagi adanya kesulitan atau problematika dan itu adalah suatu yang lazim pada kegiatan apapun apapun bentuk kegiatan tersebut. "evil causes evil valley" dimana ada akibat pasti ada sebab didalamnya. Maka dari itu penulis mencoba untuk mengupas lebih jauh apa saja yang menjadi problematika penulisan Arab dari segi Khot dan Imla'. Peneliti ini menggunakan metode deskriptif eksploratif yaitu suatu jenis penelitian yang mengeksplorasi keadaan sebuah peristiwa dengan seksama, disamping itu di topang dengan suatu peristiwa pendekatan analisis kesalahan yang bennaksud untuk menganalisis, menjelaskan serta mendeskripsikan kesalahan-kesalahan siswa dalam pemilisan Arab dari segi Khot dan Imla'. Adapun langkah-langkah dalam analisis kesalahan adalah, pertama mengumpulkan sampel kesalahan, kedua mengidentifikasi kesalahan, ketiga menjelaskan kesalahan, keempat mengklasifikasi kesalahan, dan kelima mengevaluasi kesalahan tersebut. Berdasarkan basil penelitian yang telah dilakukan penulis dapat kesimpulan bahwa pembelajaran penulisan Arab di Madarasah Aliyah "Darul Ulum" Waru­ Sidoarjo kurang efektif dikarenakan banyak siswa yang masih menemui kesulitan dalam penulisan Arab. Adapun problematika mendasar yang dialami siswa Madarasah "Darul Ulum" dalam menulis Arab dari segi Imla' adalah kesalahan dalam sambung/pisahnya huruf, menggantikan huruf, penambahan huruf dan pembuangan huru£ Adapun kesalahan dari segi Khot adalah terletak dalam bentuk huruf. Selain itu ada juga problem yang lain seperti keadaan siswa ketika menulis Arab danjuga keterbatasan waktu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abdillah, Moh. Saifuddin--D02206032
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNajib, Aanaannajib@gmail.com2015105902
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Menulis
Keywords: Kesalahan Imla'; kesalahan Khot; penulisan Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Mar 2020 08:13
Last Modified: 11 Mar 2020 08:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39325

Actions (login required)

View Item View Item