طريقة المجتمع التعليمى في تفليم اللغة العربية

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Puspitasari, Endah (2009) طريقة المجتمع التعليمى في تفليم اللغة العربية. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Endah Puspitasari_D32304003.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39348

Abstract

Tema dalam penulisan skripsi ini adalah Metode TeamTeaching Dalam pembelajaran Bahasa Arab: Problematika Dan Solusinya di SMA LUQMAN HAKIM Surabaya. Telah kita ketahui bahwa Pentingnya pengajaran Bahasa Arab dalam memahami Alqur'an dan Hadits, Peranan dan penggunaan Bahasa Arab sebagai media komunikasi dan informasi dunia ser• Unit materi pengajaran Bahasa Arab yang kompleks sehingga menyulitkan siswa dalam pemahaman. Dalam penulisan penulis ingin mengetahui penerapan Team Teaching dalam pembelajaran Bahasa Arab di SMU LUQMAN HAKIM Surabaya, Prneliti akan meneliti apakah ada problematika yang terjadi pada Team Teaching di sekolah tersebut, kemudian mencari solusi atas problem Team Teaching yang terjadi di sekolah tersebut . Dalam penyusunan skripsi ini Penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif. Yang akan menggambarkan penerapan Team Teaching, problematika Team Teaching yang terjadi serta solusinya di sekolah tersebut. Di akhir penulisan skripsi ini penulis menyimpulkan, bahwa penerapan Team Teaching dalam pembelajaran Bahasa Arab di sekolah ini baik, mengenai sistem koordinasinya,perhatian kepala sekolah dan perencanaan Team Teaching sudah baik .Yang menjadi problem disini adalah dalam pelaksanaannya kepala sekolah jarang melibatkan dirinya dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di Team Teaching, kurang maksimal karena disini Peneliti menemukan bahwa kurangnya komunikasi antar Tim Pengajar, sehingga sistem evaluasi jarang direncanakan, serta komitmen Tim guru dalam pelaksanaannya kurang, Dalam hal ini Penulis menyarankan supaya Tim pengajar melakukan komunikasi yang lebih intensif supaya rencana pembelajaran tersusun dengan baik. Setelah ada kesepakatan tentang perencanaan pembelajaran sebaiknya anggota Tim menerapkan dalam kegiatan belajar dengan sebaik-baiknya dan harus memikirkan metode dan strategi alternatif lainnya supaya pembelajaran Bahasa Arab di kelas tidak menjenuhkan bagi siswa, tujuan pembelajaran pun akan tercapai dengan maksimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Puspitasari, Endah--D32304003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu'man, Mohammadnuman_umar@yahoo.com2022026901
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode belajar; Team Teaching; pembelajaran; Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Mar 2020 08:24
Last Modified: 13 Mar 2020 08:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39348

Actions (login required)

View Item View Item