Penerimaan sosial fenomena Teori Bumi Datar bagi Anggota Indonesian Flat Earth Society (IFES) Regional Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Widodo, Rangga Prasetya Aji (2020) Penerimaan sosial fenomena Teori Bumi Datar bagi Anggota Indonesian Flat Earth Society (IFES) Regional Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rangga Prasetya Aji Widodo_J01215029.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://uinsby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menggali lebih dalam tentang Penerimaan Sosial Fenomena Teori Bumi Datar Bagi Anggota Indonesian Flat Earth Society (IFES) Regional Jawa Timur, wilayah yang digunakan Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi fenomenologi. Keabsahan atau validitas data menggunakan triangulasi waktu, triangulasi sumber dan triangulasi metode; untuk corss-check berbagai informasi yang diperoleh dari narasumber. Penggalian data dalam penelitian ini memanfaatkan teknik wawancara dengan bantuan dokumentasi gambar. Informan utama penelitian ini 3 (tiga) orang, terdiri dari: Pertama, MA; Kedua, AW; dan Ketiga, MM. Dengan 3 (tiga) orang significant other (SO) dari teman dekat, teman sekelas, atau sahabat informan. Pertama, ES; Kedua, ME; Ketiga, SA. Lokasi penelitian Surabaya, Sidoarjo serta Gresik karena mengambil lingkup Regional Jawa Timur. Jadi, total informan yang digunakan 6 (enam) orang; primer dan sekunder. Dari keenam aspek penerimaan sosial, ada satu aspek yaitu conflict and betrayal dari ketiga informan masih mendapat penerimaan sosial yang kurang baik dan kurang open minded di masyarakat, sehingga tidak jarang terjadi perdebatan, perbedaan pendapat, yang dapat berpotensi berujung pada konflik-konflik baru yang memengaruhi kehidupan sosial lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Widodo, Rangga Prasetya Ajiranggaaaji@gmail.comJ01215029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhoyyaroh, Tatikmukhoyyarohtatik@gmail.com197605112009122002
Subjects: Astronomi
Filsafat
Fisika
Nabi dan Rasul
Psikologi Sosial
Sosiologi
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Penerimaan Sosial; Indonesian Flat Earth Society (IFES) Regional Jawa Timur; Fenomena Teori Bumi Datar
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Rangga Prasetya Aji Widodo
Date Deposited: 18 Mar 2020 08:14
Last Modified: 18 Mar 2020 08:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39391

Actions (login required)

View Item View Item