Evaluasi penyajian aset tetap pemerintah daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sidoarjo berdasarkan psap no. 07 tahun 2010

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hakeem, Adam (2020) Evaluasi penyajian aset tetap pemerintah daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sidoarjo berdasarkan psap no. 07 tahun 2010. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adam Hakeem_G72215026.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Evaluasi Penyajian Aset Tetap Pemerintah Daerah Pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sidoarjo Berdasarkan PSAP No. 07 Tahun 2010. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Data yang diperlukan diperoleh melalui hasil wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penyajian aset tetap tanah, yang meliputi proses pengakuan, pengukuran, penilaian, penghapusan dan pelepasan aset tetap serta penyajian dan pengungkapan, telah sesuai dengan Pernyataan Standar Akuntansi Pemerintahan Nomor 07 Tahun 2010. Hanya saja, dalam hal pengakuan, masalah terbesarnya adalah banyaknya aset tetap tanah yang tidak memiliki sertifikat. Kendalanya adalah kurang adanya bukti dalam perolehan untuk tanah yang diperoleh pada masa lampau. Juga pada tahun 2017, terdapat kenaikan nilai aset tanah yang sangat signifikan karena adanya inventarisasi aset tanah di bawah jalan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hakeem, Adamadamhakeem95@gmail.comG72215026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahayu, Hastanti Agustin----
Subjects: Akuntansi
Keywords: Evaluasi; Penyajian; Aset Tetap;, Pemerintah Daerah; BPKAD; PSAP
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: ADAM HAKEEM
Date Deposited: 20 Mar 2020 01:43
Last Modified: 20 Mar 2020 01:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39407

Actions (login required)

View Item View Item