HUBUNGAN ANTARA ACADEMIC SELF EFFICACY DAN DUKUNGAN SOSIAL DENGAN MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA SMA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Eva Susanti Trisna (2015) HUBUNGAN ANTARA ACADEMIC SELF EFFICACY DAN DUKUNGAN SOSIAL DENGAN MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA SMA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (64kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara academic self efficacy dan dukungan sosial dengan minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pada siswa SMA.penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, skala academic self efficacy dan skala dukungan sosial. Subyek penelitian ini berjumlah 85 dari jumlah populasi 333 siswa, melalui teknik quota random sampling. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan uji regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 16.0 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara academic self efficacy dengan minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pada siswa SMA, dengan nilai signifikansi sebesar 0,457.Kemudian terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan sosial dengan minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pada siswa SMA, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000.Kemudian pada academic self efficacy dan dukungan sosial dengan minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi memliki hubungan yang signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000.
Minat pada dasarnya adalah penerimaan akan suatu hubungan antara diri sendiri dengan sesuatu diluar dari diri. Semakin kuat atau dekat hubungan tersebut maka semakin besar minat yang muncul.Minat dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor baik yang berasal dari dalam diri mau dari luar diri serta bagaimana usaha siswa yang meliputi strategi dan metode yang digunakan untuk melakukan kegiatan pembelajaran dalam upaya meningkatkan minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Siti Azizah Rahayu
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Eva Susanti TrisnaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kesehatan
Kesehatan

Psikologi
Keywords: Academic Self Efficacy; Dukungan Sosial; Minat Melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Kesehatan
Depositing User: Mr Sulaiman Sulaiman
Date Deposited: 26 Jan 2016 06:45
Last Modified: 26 Jan 2016 06:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4016

Actions (login required)

View Item View Item