Pesan Dakwah Dalam Poster Akun Instagram “@Bukumojok”: analisis Semiotika Ferdinand De Saussure

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Melia, Yunita Aris (2020) Pesan Dakwah Dalam Poster Akun Instagram “@Bukumojok”: analisis Semiotika Ferdinand De Saussure. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yunita Aris Melia_B01216046.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis analisis teks media serta menggunakan analisis semiotika Ferdinand De Saussure. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa dokumentasi dan dilakukan observasi secara mendalam oleh peneliti untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dalam poster akun instagram @bukumojok mengandung dua unsur yaitu, pesan dakwah akidah dan pesan dakwah akhlak. Pesan dakwah akidah adalah seruan kepada masyarakat untuk beriman, baik iman kepada Allah SWT., iman kepada malaikat Allah, iman kepada kitab-kitab Allah maupun iman kepada qadla dan qadar. Pesan dakwah akhlak adalah seruan kepada masyarakat untuk menjaga perilaku baik terhadap Allah SWT., terhadap sesama manusia maupun terhadap alam semesta. Rekomendasi dan saran untuk peneliti selanjutnya, agar dapat mengembangkan penelitian ini dari sisi lain, misal pengaruh poster dakwah dalam instagram @bukumojok terhadap perilaku serta minat baca masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Melia, Yunita Arisnitaarismelia25@gmail.comB01216046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDRazi, Fahrurfroziyas@yahoo.co.id2012066901
Subjects: Dakwah > Semiotika
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan Dakwah; Poster; Instagram @bukumojok; Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Yunita Aris Melia
Date Deposited: 30 Jun 2020 01:34
Last Modified: 30 Jun 2020 01:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41638

Actions (login required)

View Item View Item