Pelaksanaan fungsi evaluasi kinerja pengurus organisasi Ikatan Qori' Qori'ah Mahasiswa (IQMA) UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisvi, Eka Laylatun (2020) Pelaksanaan fungsi evaluasi kinerja pengurus organisasi Ikatan Qori' Qori'ah Mahasiswa (IQMA) UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eka Laylatun Nisvi_B94216043.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menggambarkan pelaksanaan evaluasi kinerja pengurus dan kriteria evaluasi kinerja pengurus di organisasi IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya. Untuk mendeskripsikan kedua permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan, bahwa pelaksanaan evaluasi kinerja di organisasi IQMA melalui tiga tahapan, yaitu pendefinisian pekerjaan, pelaksanaan evaluasi kinerja, dan umpan balik. Evaluasi kinerja di IQMA memiliki tiga macam evaluasi, yaitu evaluasi bulanan, evaluasi triwulan, dan Musyawarah Tahunan IQMA (MTI). Kriteria evaluasi kinerja di IQMA meliputi kriteria berdasarkan hasil (product based criteria) dan kriteria berdasarkan kemampuan individu (people based criteria). Kriteria tersebut digunakan untuk menilai hasil kerja pengurus dan kemampuan berorganisasi pengurus. Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya adalah perlu penelitian lebih lanjut berkenaan dengan evaluasi kinerja terhadap pengurus di organisasi IQMA. Selain itu, penelitian ini dapat diterapkan di organisasi IQMA khususnya pada ketua I dan Departemen Pembinaan dan Pemberdayaan Kader (DP2K) dalam melaksanakan evaluasi kinerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisvi, Eka Laylatunnisvi.ilayla@yahoo.comB94216043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSubandi, Bambangbangbandi@yahoo.com2003037403
Subjects: Manajemen
Manajemen Dakwah
Organisasi Mahasiswa
Keywords: Evaluasi; Kinerja; Pengurus
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Eka Laylatun Nisvi
Date Deposited: 04 Jul 2020 06:30
Last Modified: 04 Jul 2020 06:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41694

Actions (login required)

View Item View Item