Pendistribusian Dana Zakat pada Program Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana di Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Almashuri, Irsalina (2020) Pendistribusian Dana Zakat pada Program Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana di Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Irsalina Almashuri_B94216049.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan. Pertanyaan tersebut adalah bagaimana implementasi pendistribusian zakat pada program beasiswa satu keluarga satu sarjana di Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan jenis penelitian studi kasus. Penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi untuk teknik pengumpulan data. Dalam proses pengumpulan data, peneliti melakukan trianggulasi data dan meningkatkan ketekunan. Hal tersebut dilakukan peneliti untuk menguji keabsahan data dan digunakan untuk pengecekan data. Selain itu, peneliti juga melakukan pemilahan data, menyajikan data, dan menganalisis data secara sistematis. Penelitian ini menemukan, bahwa proses pendistribusian pada Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur adalah pendistribusian secara langsung melalui transfer kepada mustahik penerima beasiswa SKSS. BAZNAS Kabupaten di provinsi Jawa Timur merupakan saluran distribusi untuk menjangkau mustahik diluar kota Surabaya dan Sidoarjo. BAZNAS Kabupaten ini juga akan menyalurkan dana zakat kepada mustahik penerima beasiswa melalui transfer. Dalam hal ini, pendistribusian pada BAZNAS Jawa Timur diberikan secara langsung kepada mustahik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Almashuri, Irsalinairsalinaalmashuri@gmail.comB94216049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSubandi, Bambangbangbandi@yahoo.com2003037403
Subjects: Beasiswa
Zakat
Keywords: Pendistribusian; Beasiswa; BAZNAS
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Irsalina Almashuri
Date Deposited: 04 Jul 2020 14:36
Last Modified: 04 Jul 2020 14:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41695

Actions (login required)

View Item View Item