Analisis Total Quality Management (TQM) dalam manajemen operasional di Intanaya Tour and Travel cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purnama, Siska (2020) Analisis Total Quality Management (TQM) dalam manajemen operasional di Intanaya Tour and Travel cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel SUrabaya.

[img] Text
Siska Purnama_B94216105.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis konsep Total Quality Management, dan mengetahui penerapan atau implementasi Total Quality Management di Intanaya Tour and Travel Cabang Surabaya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian menggambarkan, bahwa konsep Total Quality Management di Intanaya Tour and Travel, yang pertama strategi nilai pelanggan berupa strategi kuisioner serta perencanaan bisnis dalam pemetaan jamaah. Kedua, sistem organisasional berupa adanya karyawan yang focus pada penyediaan nilai pelanggan, sistem komunikasi yang menjunjung kualitas pelayanan serta sistem control pemimpin kepada karyawan. Ketiga, perbaikan kualitas di Intanaya Tour and Travel berupa perencanaan oleh manajer. Implementasi Total Quality Management di Intanaya Tour and Travel mempunyai tiga fase, persiapan, perencanaan dan pelaksanaan. Di antaranya adanya manajer operasional yang focus untuk mengontrol kualitas, adanya kegiatan PDCA (Plan-Do-Check-Adjust) dalam sistem control kualitas serta adanya sistem evaluasi terhadap karyawan dan pelayanan jamaah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purnama, Siskasiskapurnama@gmail.comB94216105
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Manajemen Perkantoran
Keywords: Total Quality Management (TQM); Manajemen Operasional; Intanaya Tour and Travel.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Siska Purnama
Date Deposited: 07 Jul 2020 21:59
Last Modified: 07 Jul 2020 23:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41713

Actions (login required)

View Item View Item