Pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Mina Wisata Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aldila, Firka (2020) Pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Mina Wisata Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Firka Aldila_B94216048.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan nilai hubungan dari gaya kepemimpinan, motivasi dan disiplin kierja terhadap kinerja karyawan secara parsial dan simultan. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai tertinggi yang mempengaruhi kinerja karyawan, serta untuk memprediksi tingkat kinerja pada karyawan di PT. Mina Wisata Surabaya di masa yang akan datang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif. Untuk menjawab tujuan penelitian. peneliti menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda. Penelitian ini berlokasi di PT. Mina Wisata Surabaya dengan jumlah responden 36 orang. Penelitian menghasilkan enam jawaban dari beberapa rumusan masalah tentang gaya kepemimpinan, motivasi kerja, disiplin kerja, dan kinerja karyawan. Berikut adalah penjelasannya. Pertama, ada pengaruh antara gaya kepemimpinan, motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Mina Wisata Surabaya secara parsial. Masing-masing variabel gaya kepemimpinan, motivasi dan disiplin kerja memiliki nilai signifikansi (sig) atau p value 0,000 (0,000 < 0,01). Kedua, ada pengaruh antara gaya kepemimpinan, motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Mina Wisata Surabaya secara simultan. Secara simultan, variabel gaya kepemimpinan, motivasi dan disiplin kerja memiliki nilai signifikansi (sig) atau p value 0,000 (0,000 <0,01). Ketiga, nilai hubungan antara gaya kepemimpinan, motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Mina Wisata Surabaya secara parsial, yaitu gaya kepemimpinan sebesar 0,763, motivasi kerja sebesar 0,761, dan disiplin kerja sebesar 0,700. Nilai tersebut menunjukkan, bahwa gaya kepemimpinan memiliki nilai hubungan yang tinggi atau kuat, motivasi kerja memiliki nilai hubungan yang tinggi atau kuat, dan disiplin kerja memiliki nilai hubungan yang tinggi atau kuat. Keempat, nilai hubungan gaya kepemimpinan, motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Mina Wisata Surabaya secara simultan sebesar 0,813. Nilai tersebut menunjukkan nilai hubungan yang sangat tinggi atau sangat kuat antara variabel bebas dengan variabel terikat. Kelima, nilai hubungan antara variabel gaya kepemimpinan, motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Mina Wisata Surabaya yang tertinggi adalah variabel gaya kepemimpinan dengan nilai sebesar 0,763. Keenam, model regresi dapat menunjukkan, bahwa gaya kepemimpinan, motivasi dan disiplin kerja dapat menjadi prediksi pada kinerja karyawan di masa yang akan datang. Hal tersebut dikarenakan nilai Standard Error of The Estimate (SEE) memiliki nilai yang lebih kecil dari simpangan baku (1,182 < 1,942).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aldila, Firkafirkaaldila223@gmail.comB94216048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulahmad_khairul_hakim@yahoo.com2030127501
Subjects: Etos Kerja
Manajemen Perkantoran
Kepemimpinan
Keywords: Gaya kepemimpinan; motivasi kerja; disiplin kerja; kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Firka Aldila
Date Deposited: 08 Jul 2020 03:56
Last Modified: 08 Jul 2020 03:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41741

Actions (login required)

View Item View Item