Faktor-faktor yang mempengaruhi terhadap proses pembuatan Perda tentang APBD di Pemerintahan Daerah Provinsi Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saad, Mukhlisin (2016) Faktor-faktor yang mempengaruhi terhadap proses pembuatan Perda tentang APBD di Pemerintahan Daerah Provinsi Jawa Timur. Other thesis, UIN Sunan Ampel SUrabaya.

[img] Text
Mukhlisin Saad_Faktor-faktor yang mempengaruhi terhadap proses pembuatan Perda_opt.pdf

Download (7MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/41821

Abstract

Tujuan penelitian ini menjelaskan dan mendeskripsikan pengaruh variabel legislasi nasional, nilai-nilai, aktor pemeran serta, dan konteks/lingkungan (variabel bebas) terhadap variabel proses pembuatan Perda tentang APBD (variabel terikat) di Pemerintahan Daerah Provinsi Jawa Timur. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif-kualitatif dan analisis datanya menggunakan model regresi linier berganda dan pemahaman mendalam terhadap data subjektif. Berdasarkan data penelitian ini, hasil uji F regresi berganda terhadap variabel-variabel penelitian ini, menunjukkan bahwa: pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah signifikan. Berdasarkan hasil uji t pengaruh parsial variabel bebas terhadap variabel terikat juga signifikan, kecuali pengujian sub-variabel legislasi nasional yang tidak berpengaruh signifikan. Temuan data tersebut—meskipun dalam kasus tertentu data memperlihatkan fakta sebaliknya—secara umum paralel dengan data kualitatif hasil wawancara mendalam dengan informan. Jadi, dapat disimpulkan data temuan penelitian ini berartikulasi dengan konseptual-teoritis pelbagai ilmuan kebijakan publik yang mengatakan bahwa variabel independen berpengaruh terhadap terhadap variabel terikat yang dideskripsikan penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saad, Mukhlisinmukhlisin.saad@yahoo.com2028096101
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIED., .UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pemerintahan Legislatif
Keywords: Aktor pemeran serta; APBD; konteks/lingkungan; legislasi nasional; Perda; dan nilai-nilai
Divisions: Karya Ilmiah > Laporan Penelitian
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Jul 2020 20:51
Last Modified: 14 Jul 2020 20:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41821

Actions (login required)

View Item View Item