Pengaruh tagline dijamin ori dari Jd.Id terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Widiana, Almeta Haniifah (2020) Pengaruh tagline dijamin ori dari Jd.Id terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text
Almeta Haniifah Widiana_G73216026.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Tagline di Jamin Ori dari Jd.id Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya. Ini merupakan hasil dari penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan terkait apakah tagline dijamin ori jadi Jd.id berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan seberapa besar pengaruh tagline Jd.id Dijamin Ori berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Metode yang digunakan dalam menentukan populasi dan jumlah sampel yaitu menggunakan metode non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling dan menggunakan responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pembagian kuesioner yang setelahnya diolah dengan SPSS 20.0. Analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, dan kemudian dilanjutkan dengan uji regresi linear sederhana. Hasil Penelitian yang diperoleh bahwa pada uji parsial parsial variabel Tagline Dijamin Ori dari Jd.id berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa. Sehingga dapat diketahui bahwa Tagline dari Jd.id berpengaruh secara parsial secara signifikan dan pengaruh Tagline Jd.id Terhadap Keputusan Pembelian sebesar 32,9% dilihat dari peningkatan nilai r square pada uji regresi. Pemberian Tagline Dijamin Ori sebagai salah satu strategi pemasaran dari Jd.id menjadi cara ampuh untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Maka peneliti selanjutnya dapat menggunakan variabbel tersebut atau variabel yang lain seperti harga, Kualitas dan yang lainnya untuk memberikan hasil penelitian yang lebih baik guna meningkatkan Keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Experiment
Creators:
CreatorsEmailNIM
Widiana, Almeta Haniifahalmetahaniifah9@gmail.comG73216026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLailah, NurNurlailah@uinsby.ac.id2022056201
Subjects: Pemasaran
Keywords: Tagline: Keputusan Pembelian pada e-commerce Jd.id.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Almetahaniifah Widiana
Date Deposited: 22 Jul 2020 06:07
Last Modified: 22 Jul 2020 06:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41844

Actions (login required)

View Item View Item