Hubungan body image dengan kepercayaan diri pada korban body shaming

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalia, Syarifah (2020) Hubungan body image dengan kepercayaan diri pada korban body shaming. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syarifah Amalia_J01216041.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara body image dengan kepercayaan diri pada korban body shaming. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif koresional. Penelitian ini menggunakan alat pengumpulan data yakni skala body image serta skala kepercayaan diri. Subjek dalam penelitian ini sejumlah 130 korban body shaming dari dua universitas negeri di surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik sampling yakni kuota sampling. Penelitian ini menggunakan uji hipotesis yakni product moment dengan bantuan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya hubungan anttara body image dengan kepercayaan diri dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 serta nilai koefesien korelasi sebesar 0.548. Selain itu, body image memberikan sumbangsi terhadap kepercayaan diri senilai 30%. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian diterima yang berarti terdapat hubungan yang positif antara body image dengan kepercayaan diri pada korban body shaming. Artinya semakin positif body image korban body shaming makan akan semakin tinggi pula kepercayaan diri pada korban body shaming.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalia, Syarifahsyarifahamaliapsi@gmail.comJ01216041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsiyah, Siti Nurnurays72@yahoo.co.id2027097201
Subjects: Psikologi Sosial
Remaja
Keywords: Body image; Kepercayaan diri; Body shaming
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Syarifah Amalia
Date Deposited: 27 Jul 2020 08:12
Last Modified: 27 Jul 2020 08:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41960

Actions (login required)

View Item View Item