Hubungan antara Adversity Quotient dengan Career Adaptability pada mahasiswa tingkat akhir Jurusan Teknik Biomedik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nabila, Tamara Sana (2020) Hubungan antara Adversity Quotient dengan Career Adaptability pada mahasiswa tingkat akhir Jurusan Teknik Biomedik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tamara Sana Nabila_J71216132.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah ingin untuk mengetahui hubungan antara adversity quotient dan career adaptability pada mahasiswa tingkat akhir Jurusan Teknik Biomedik. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa tingkat akhir pada Jurusan Teknik Biomedik Universitas Airlangga dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Alat pengumpul data pada penelitian ini adalah skala Career adaptability yang diadaptasi dari penelitian sebelumnya yaitu Career Adapt-Ability Scale (CAAS), dan skala Adversity quotient. Analisis penelitian ini menggunakan uji korelasi non-parametrik Spearman dengan bantuan SPSS 20. Hasil penelitian ini didapatkan nilai Sig. 0.000 < 0.050 dan nilai koefisiensi korelasi 0.646 yang berarti terdapat hubungan positif yang signifikan antara adversity quotient dengan career adaptability, artinya semakin tinggi tingkat adverstiy quotient, semakin tinggi pula tingkat career adaptability pada mahasiswa tingkat akhir Jurusan Teknik biomedik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nabila, Tamara Sanatamaranbila45@gmail.comJ71216132
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsiyah, Siti Nurnuays72@yahoo.co.id2027097201
Subjects: Kecerdasan
Karier
Keywords: adversity quotient; career adaptability; mahasiswa tingkat akhir; Teknik Biomedik.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Tamara Sana Nabila
Date Deposited: 05 Aug 2020 14:37
Last Modified: 05 Aug 2020 14:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42044

Actions (login required)

View Item View Item