Implementasi akad syirkah pada waralaba syariah ayam goreng nelongso wilayah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Yesi Dwi (2020) Implementasi akad syirkah pada waralaba syariah ayam goreng nelongso wilayah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yesi Dwi Lestari_G94216141.pdf

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi akad syirkah pada waralaba syariah Ayam Goreng Nelongso wilayah Surabaya. Metode penelitian yang digunakan ialah metode pendekatan kualitatif deskriptif yang mana pendekatan ini lebih mendeskripsikan pada suatu keadaan, peristiwa, kejadian, yang telah terjadi saat ini atau kejadian yang nyata. Hasil penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara, dokumentasi secara langsung kepada mitra Ayam Goreng Nelongso dan juga salah satu karyawan Ayam Goreng Nelongso. Waralaba Ayam Goreng Nelongso menerapkan waralaba syariah dengan menggunakan sistem akad Syirkah yang mana dalam pembagian hasilnya rumah makan Ayam Goreng Nelongso ini menerapkan sistem profit sharing dan membebaskan royalty fee. Implementasi akad Syirkah pada waralaba syariah Ayam Goreng Nelongso ini sudah sesuai dengan konsep Ekonomi Islam hal ini dapat dibuktikan dengan adanya persyaratan menjadi mitra Ayam Goreng Nelongso ini wajib beragama Islam, berakal, memiliki modal, modal yang peroleh jelas dan lain sebagainya dan produk yang dijual tidak mengandung adanya unsur kemudharatan hal ini dikarenakan produk Ayam Goreng Nelongso memiliki sertifikat halal dari MUI.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Yesi Dwiyessioisi98@gmail.comG94216141
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi AdiHanafiadiputranto@gmail.com2005098202
Subjects: Ekonomi Islam
Manajemen
Keywords: Akad Syirkah; Waralaba Syariah; Ayam Goreng Nelongso
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: yesi dwi lestari
Date Deposited: 02 Aug 2020 10:07
Last Modified: 02 Aug 2020 10:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42077

Actions (login required)

View Item View Item