PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI CARA PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN MELALUI MEDIA VISUAL PADA SISWA KELAS VI MADRASAH IBTIDAIYAH AL BUKHORI SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zainab, Siti (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI CARA PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN MELALUI MEDIA VISUAL PADA SISWA KELAS VI MADRASAH IBTIDAIYAH AL BUKHORI SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini subyek penelitiannya adalah seluruh siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Al Bukhori Surabaya yang berjumlah 38 siswa.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran dan peningkatan kemampuan mengidentifikasi cara perkembangbiakan tumbuhan melalui media visual (Digital projector dan laptop) dengan memperhatikan hasil belajar.
Metode pendekatannya adalah metode kuantitatif diskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, pengamatan dan tes. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini analisis kualitatif deskriptif.
Yang dijadikan fokus penelitian adalah, bagaimana penerapan pembelajaran mengidentifikasi cara perkembangbiakan tumbuhan dan berapa besar pengaruh penggunaan media visual dalam peningkatan hasil belajar .
Adapun kegiatan penelitian yang dilakukan ialah perencanaan tindakan, tindakan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pada nilai rata – rata dan nilai yang mencapai KKM dari seluruh siswa.
Pada pra siklus nilai rata – rata 62,63 dan yang mendapat nilai mencapai KKM ada 11 siswa.Pada siklus I nilai rata – rata73,74 dan nilai yang mencapai KKM ada27 siswa.Pada siklus II nilai rata –rata 77,26 dan nilai yang mencapai KKM ada 35 siswa. Adapun peningkatannya dari pra siklus ke siklus I nilai rata – rata sebesar 19,34% dan nilai yang mencapai KKM sebesar 145,45%. Peningkatan dari siklus I ke siklus II nilai rata – rata sebesar 4,81% dan nilai yang mencapai KKM sebesar 29,63%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ali Mustofa
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zainab, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Media
Keywords: Kemampuan Mengidentifikasi; Media Visual
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor : Abdul Wahid------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2015 03:40
Last Modified: 09 Feb 2015 03:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/421

Actions (login required)

View Item View Item