Manajemen humas dalam penanaman nilai religius siswa di SMP Al Azhar Menganti Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoir, Moh. Nadhiful (2020) Manajemen humas dalam penanaman nilai religius siswa di SMP Al Azhar Menganti Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh Nadhiful Khoir_D03216020.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh suksesnya program-program yang dilaksanakan di sekolah. Diantaranya yaitu program kehumasan yang bertujuan untuk meningkatkan nilai religiusitas siswa demi menjadikan sekolah yang unggul. Penelitian ini memiliki tiga fokus penelitian, yaitu penerapan manajemen humas, penanaman nilai religius, penerapan manajemen humas dalam penanaman nilai religius siswa, dan dampak manajemen humas dalam penanaman nilai religius siswa di SMP Al Azhar Menganti Gresik. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif deskriptif, dengan cara: wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menemukan tiga hal penting, diantaranya yaitu: Pertama, penerapan manajemen humas yang didalamnya menjelaskan proses pelaksanaan kehumasan. Kedua, penanaman nilai religius yang didalamnya menjelaskan mengenai kegiatan-kegiatan pendidikan karakter dan proses penanaman nilai religius. Ketiga, penerapan manajemen humas dalam penanaman nilai religius siswa, yang didalamnya menjelaskan mengenai tahapan-tahapan dan evaluasi dalam penananman nilai religius. Keempat, dampak manajemen humas dalam penanaman nilai religius siswa yang memaparkan tentang manfaat dan out put yang dihasilkan. .Dari hasil deskripsi bahwasannya dengan adanya penerapan manajemen humas dalam penanaman nilai religus siswa ini maka akan meningkatkan kualitas siswa menjadi siswa yang religius.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoir, Moh. Nadhifulnadhippul@gmail.comD03216020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMa'arif, Samsulsamsul_jombang@yahoo.com2007046401
Thesis advisorHuda, Muhammad Nurilreal_bjn80@yahoo.com2027068001
Subjects: Agama
Manajemen Pendidikan
Keywords: Manajemen Humas; Religius Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Moh Nadhiful Khoir
Date Deposited: 04 Aug 2020 04:36
Last Modified: 04 Aug 2020 04:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42114

Actions (login required)

View Item View Item