Peran kepala sekolah dalam meningkatkan layanan administrasi di SMA Khadijah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Noviyan, Syebi Dwi (2020) Peran kepala sekolah dalam meningkatkan layanan administrasi di SMA Khadijah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syebi Dwi Noviyan_D93216064.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini dilatar belakangi oleh SMA swasta dibawah naungan nahdlatul ulama yang memiliki keunggulan SMA Khadijah sebagai sekolah rujukan nasional untuk ketiga kalinya pada tahun pelajaran 2018/2019 kemudian SMA Khadijah Surabaya Menjadi Pusat Sertifikasi Cambridge atau CIEC (Cambridge International Examinations Center) merupakam salah satu progam pendidikan yang diadakan oleh university of cambridge. Bentuk ujian dalam progam ini adalah ujian tertulis seperti ujian nasional yang mencakup enam mata pelajaran yaitu fisika, kimia, biologi, matematika, bahasa inggris dan ekonomatas perolehan SMA Khadijah Surabaya tentunya tak lepas dari peran kepala sekolah dan stackholder yang ada, yang memiliki tanggung jawab secara profesional dalam memimpin serta mengelola lembaga supaya memiliki mutu yang baik, adapun fokus peneliti yang peneliti kembangkan sebagai berikut 1) bagaimana peran kepala sekolah di SMA Khadijah Surabaya.? 2) bagaimana layanan administrasi di SMA Khadijah Surabaya.? 3) Bagaimana peran kepala sekolah dalam meningkatkan layanan administrasi di SMA Khadijah Surabaya.?tujuan dari penelitian adalah mendeskripsikan peran kepala sekolah di SMA Khadijah Surabaya, mendeskripsikan layanan administrasi di SMA Khadijah Surabaya, mendeskripsikan peran kepala sekolah dalam meningkatkan layanan administrasi di SMA Khadijah Surabaya, jenis penelitian ini adalah penelitian kualititatif dengan mengunakan pendekatan deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi, analisis pengumpulan data yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Peran yang dideskripsikan dalam penelitian ini menunjukan bahwa : peran kepala sekolah dalam meningkatkan layanan administrasi di SMA Khadijah Surabaya yaitu. Dengan meluncurkan Progam layanan administrasi berbentuk Aplikasi berbasis web dan android, Mengadakan Aplikasi berbentuk Fitur menu Screen untuk pelayanan tamu, Membangun Sarana Prasarana layanan administrasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Noviyan, Syebi Dwisyebidwinoviyan1197@gmail.comD93216064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMa'arif, Samsulsamsul_jombang@yahoo.com2007046401
Thesis advisorHuda, Muhammad Nurilreal_bjn80@yahoo.com2027068001
Subjects: Layanan
Manajemen Pendidikan
Keywords: Kepala Sekolah; Layanan administrasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Syebi Dwi Noviyan
Date Deposited: 06 Aug 2020 05:10
Last Modified: 06 Aug 2020 05:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42136

Actions (login required)

View Item View Item