Hubungan antara hardiness dengan subjective well being pada remaja panti asuhan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khasanah, Zulfiyah (2020) Hubungan antara hardiness dengan subjective well being pada remaja panti asuhan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zulfiyah Khasanah_J71216090.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara subjective well being pada remaja panti asuhan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala hardiness dan skala subjective well being. Subjek dalam penelitian ini adalah 40 remaja panti asuhan yang terdiri dari 3 panti asuhan yakni panti asuhan Muhammdiyah Karangpilang, panti asuhan Muhammadiyah Wiyung dan panti asuhan Aisyiyah Putri II Muhammadiyah Kebonsari yang terletak di Suarabaya .Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yakni purposive sampling. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan product moment dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara hardiness dengan subjective well being dengan nilai signifikansi sebsar 0.000 < 0.05 dan nilai korelasi sebesar 0.702. Selain itu, hardiness memberikan sumbangan terhadap subjective well being sebesar 49,3%. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima yang artinya terdapat hubungan positif antara hardiness dengan subjective well being pada remaja panti asuhan. Artinya, semakin tinggi hardiness remaja panti asuhan maka akan semakin tinggi pula subjective well being yang dirasakan....

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khasanah, Zulfiyahzulfiyah79910172@gmail.comJ71216090
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsiyah, Siti Nurnurays72@yahoo.co.id2027097201
Subjects: Psikologi
Remaja
Keywords: Hardiness; Subjective well bring; Adolescent orphanages
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: S1 Zulfiyah Khasanah
Date Deposited: 08 Aug 2020 00:58
Last Modified: 08 Aug 2020 00:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42173

Actions (login required)

View Item View Item