Pengaruh rating bintang terhadap kepuasan kerja dan disiplin kerja driver Grab di UINSA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Voviyanita, Tria Kurnia (2020) Pengaruh rating bintang terhadap kepuasan kerja dan disiplin kerja driver Grab di UINSA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tria Kurnia Voviyanita_G03216023.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Rating Bintang Terhadap Kepuasan Kerja Dan Disiplin Kerja Pada Driver Grab di Uinsa” degan rumusan masalah Apakah rating bintang berpengaruh terhadap kepuasan kerja?, Apakah rating bintang berpengaruh terhadap disiplin kerja?.Metodelogi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu responden yang secara kebetulan atau insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel penelitian. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dengan bantuan program SPSS.Hasil penelitian yang diperoleh yakni Rating Bintang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pada driver grab di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya karena memiliki nilai t-statistik 4,828 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang kurang dari 0,05. Rating Bintang berpengaruh positif dan signifikan terhadap disiplin kerja pada driver grab di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya karena memiliki nilai t-statistik 3,961 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang kurang dari 0,05. Saran peneliti Bagi perusahaan agar dapat meningkatkan dan memperbaiki sistem rating bintang yang ada. Diharapkan agar penilaian rating bintang menjadi lebih spesifik agar driver grab juga menjadi lebih puas dan disiplin dalam bekerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Voviyanita, Tria Kurniatriakurnia28@gmail.comG03216023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAtho’illah, Akh. Yunanyunan.athoillah@gmail.com2005018101
Subjects: Manajemen
Keywords: Rating Bintang; Grab; Kepuasan Kerja; Disiplin keja.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Tria Kurnia Voviyanita
Date Deposited: 07 Aug 2020 08:48
Last Modified: 07 Aug 2020 08:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42189

Actions (login required)

View Item View Item