فعالية تطبيق التعليم بنتائج التحليل التقابلي بين الضمائر في اللغة العربية واللغة الإندونيسية بنموذج التعليم concept sentence لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 2 جرسيك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

'Ulumiyah, Savinatul (2020) فعالية تطبيق التعليم بنتائج التحليل التقابلي بين الضمائر في اللغة العربية واللغة الإندونيسية بنموذج التعليم concept sentence لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 2 جرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Savinatul 'Ulumiyah_D02216021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang Efektivitas penerapan pembelajaran hasil analisis kontrastif antara kata ganti dalam bahasa arab dan bahasa Indonesia dengan model pembelajaran concept sentence untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas X madrasah Aliyah negeri 2 Gresik. Karena perbedaan antar bahasa arab dan bahasa Indonesia membuat bukan penutur arab kesulitan dalam mempelajarinya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil dari analisis antara kata ganti dalam bahasa arab dan bahasa Indonesia dan untuk mengetahui penerapan pembelajaran menggunakan hasil analisis kontrastif dengan model pembelajaran concept sentence serta efektivitas penerapan pembelajaran menggunakan hasil analisis kontrastif dengan model pembelajaran concept sentence untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas X MAN 2 Gresik. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kualitatif deskriptif dan kuantitatif. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Adapun sampel penelitian ini berjumlah 26 siswa kelas X MAN. Adapun hasil penelitian ini adalah t hitung (4,75) lebih besar dari t table (1,7) maka H_(O )ditolak dan H_a diterima. Ini menunjukkan ada peningkatan dan keefektifan dari penerapan pembelajaran hasil analisis kontrastif antara kata ganti dalam bahasa arab dan bahasa indonesi dengan model pembelajaran concept sentence pada siswa kelas X MAN 2 Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
'Ulumiyah, Savinatulvinamiyah11@gmail.comD02216021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDimyathi, Muhammad Afifudinafifudindimyathi@uinsby.ac.id2007057901
Thesis advisorSyarifah, Ainunainunsyarifah78@gmail.com2012067802
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: التحليل التقابل;، نموذج التعليم concept sentence، مهارة الكتابة. Analisis Kontrastif; Model Pembelajaran Concept Sentence; Maharah Kitabah.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Savinatul 'Ulumiyah
Date Deposited: 09 Aug 2020 22:43
Last Modified: 09 Aug 2020 22:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42233

Actions (login required)

View Item View Item