Analisis kontribusi pembayaran Tiket Suroboyo Bus terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Puspita, Novita Dian (2020) Analisis kontribusi pembayaran Tiket Suroboyo Bus terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Novita Dian Puspita_G01216020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metodelogi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan informan dalam penelitian ini yaitu dari dinas terkait, seperti Bappeko Surabaya, Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya, kru Suroboyo Bus, serta penumpang. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa implementasi pembayaran tiket Suroboyo Bus menggunakan sampah plastik berjalan cukup efektif meskipun terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat yang mempengaruhinya. Adapaun kontribusi dengan sistem pembayaran menggunakan sampah plastik ini sebesar 0,0027% terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Surabaya pada tahun 2019. Selain memberikan kontribusi terhadap PAD, hasil pembayaran tiket Suroboyo Bus menggunakan sampah plastik ini membawa perubahan positif terhadap sub sektor PAD lainnya yang secara langsung terkena dampaknya. Peneliti menyarakankan kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk terus melakukan inovasi pelayanan publik dan pembangunan-pembangunan berkelanjutan lainnya agar terciptanya keseimbangan ekosistem dan sesuai kebutuhan masyarakat. Partisipasi masyarakat tentu sangat diperlukan demi terwujudnya program-program atau kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Puspita, Novita Diannovitadianpuspita97@gmail.comG01216020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahmawati, LilikLilik_Elrahma@yahoo.com198106062009012008
Subjects: Ekonomi
Keywords: Kontribusi; Suroboyo Bus; Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Novita Dian Puspita
Date Deposited: 14 Aug 2020 04:18
Last Modified: 14 Aug 2020 04:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42318

Actions (login required)

View Item View Item