Hubungan antara Kemampuan Komunikasi Interpersonal dengan Fear of Missing Out

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Heriyanti, Feren Eki Putri (2020) Hubungan antara Kemampuan Komunikasi Interpersonal dengan Fear of Missing Out. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Feren Eki Putri Heriyanti_J71216105.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kemampuan komunikasi interpersonal dengan Fear of Missing Out (FoMO) pada mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional. Subjek dalam penelitian ini adalah sejumlah 100 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dari berbagai Fakultas. Adapun instrumen yang digunakan adalah instrumen adaptasi Fear of Missing Out milik Przybylski, et al (2013) dan skala Kemampuan Komunikasi Interpersonal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster sampling. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah teknik analisa parametrik berupa teknik Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai korelasi antara kedua variabel adalah -0,898 (bertanda negatif) dengan taraf signifikansi 0,000 (≤ 0,05). Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi kemampuan komunikasi interpersonal seseorang maka semakin rendah tingkat Fear of Missing Out yang dialami, begitu juga sebaliknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Heriyanti, Feren Eki Putrifereneki0@gmail.comJ71216105
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, Hamimhamimrosyidi@gmail.com2024086201
Subjects: Psikologi
Psikologi Sosial
Keywords: Fear of Missing Out; Kemampuan Komunikasi Interpersonal; Mahasiswa
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Feren Eki Putri Heriyanti
Date Deposited: 17 Aug 2020 00:32
Last Modified: 17 Aug 2020 00:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42551

Actions (login required)

View Item View Item