Perancangan komplek kawasan wisata Pantai Kutang di Lamongan dengan pendekatan arsitektur organik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khusaini, Moh (2020) Perancangan komplek kawasan wisata Pantai Kutang di Lamongan dengan pendekatan arsitektur organik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh Khusaini_H73216046.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perancangan Komplek Kawasan Wisata Pantai Kutang di Lamongan merupakan suatu perancangan yang terletak di pesisir utara Kabupaten Lamongan yang memiliki potensi pengembangan pariwisata karena memiliki kekayaan hutan mangrove terbesar di Lamongan dan termasuk sebagai zona pariwisata dalam RTRW Kabupaten Lamongan. Mangrove yang termasuk dalam komplek kawasan wisata pantai mempunyai potensi untuk di manfaatkan sebagai daya tarik wisatawan dan menjadi suatu upaya dalam membantu target pemerintah daerah Lamongan dalam bidang pariwisata yang direncanakan pada tahun 2021. Perancangan ini bertujuan untuk menciptakan suatu desain arsitektur yang mempunyai nilai keselarasan dengan alam dan menggunakan metode wawancara, survey lokasi dan studi literasi sebagai teknik pengumpulan data. Perancangan ini menggunakan pendekatan arsitektur organik sebagai konsep dasar akan perancangan yang mempunyai beberapa poin dalam merancangan komplek kawasan wisata Pantai Kutang ini yang kemudian di implementasikan kedalam perancangan tapak, bangunan maupun ruang sehingga menghasilkan desain yang selaras dengan alam serta terintegrasi dengan ayat Al-Qur’an yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan rasa kesadaran manusia akan alam yang diwujudkan dalam suatu desain arsitektural. Dengan demikian konsep perancangan wisata Pantai Kutang ini menghasilkan desain yang mampu merespon kondisi alam dan menumbuhkan rasa kesadaran pengunjung akan pentingnya menjaga alam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khusaini, Mohkhusaini931@gmail.comH73216046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorA'yun, Qurrotulqurrotul_ayun@uinsby.ac.id2004108902
Thesis advisorSuriani, Efaefasuriani@gmail.com197902242014032003
Subjects: Arsitektur
Keywords: Perancangan; Wisata Pantai Kutang; Arsitektur Organik.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Moh Khusaini
Date Deposited: 20 Aug 2020 14:48
Last Modified: 20 Aug 2020 14:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42767

Actions (login required)

View Item View Item