Manajemen one-stop integrated service dalam meningkatkan pelayanan administrasi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istiana, Ida (2020) Manajemen one-stop integrated service dalam meningkatkan pelayanan administrasi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ida Istiana_D93216049.pdf

Download (1MB)

Abstract

Usaha pemerintah untuk menyederhanakan proses pelayanan administrai agar lebih cepat dan tidak berbelit ini mulai tersebar rata di beberapa daerah. One-stop Integrated Service atau Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah salah satu pola pelayanan yang sering digunakan dalam beberapa lembaga baik sosial maupun pendidikan. Salah satu lembaga pendidikan yang telah menerapkan One-stop Integrated Service adalah Madrasah Aliyah Negeri 2 Lamongan. Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh data mengenai Manajemen One-stop Integrated Service dalam Meningkatkan Pelayanan Administrasi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Lamongan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori One-stop Integrated Service menurut Trochidis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitif dengan penyajian data secara deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah Manajemen one-stop integrated service dalam meningkatkan pelayanan administrasi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Lamongan sudah berjalan dengan baik. Peningkatan yang dirasakan yaitu sebelum adanya one-stop integrated service kegiatan pelayanan administrasi masih belum terstrukur dan sering terjadi miss communication serta proses pelayanan yang terbilang lama. Akan tetapi setelah ada one-stop integrated service pelayanan administrasi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Lamongan lebih terstruktur dan proses pelayanan yang lebih cepat sehingga dalam pelayanannya lebih efektif dan efisien.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istiana, Idaida.istiana7@gmail.comD93216049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuriyah, Liliklilikhuriyah@gmail.com2010028001
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.com2002087303
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Manajemen one-stop integrated service; pelayanan administrasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ida Istiana
Date Deposited: 19 Aug 2020 05:33
Last Modified: 19 Aug 2020 05:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42781

Actions (login required)

View Item View Item