Pengaruh endorsement dan instagram ads terhadap keputusan pembelian pada industri fashion hijab outfit di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amelia, Nita (2020) Pengaruh endorsement dan instagram ads terhadap keputusan pembelian pada industri fashion hijab outfit di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nita Amelia_G73216079.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Endorsement Dan Instagram Ads Terhadap Keputusan Pembelian Pada Industri Fashion Hijab Outfit Di Surabaya” merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara endorsement dan instagram ads terhadap keputusan pembelian pada industri fashion hijab outfit baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Penentuan sampel dilakukan dengan cara probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dan cluster sampling yaitu sebanyak 272 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan IBM SPSS Versi 24. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, endorsement dan instagram ads berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada industri fashion hijab outfit di Surabaya. Sedangkan secara simultan, endorsement dan instagram ads juga menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada industri fashion hijab outfit di Surabaya. Peneliti selanjutnya dapat menggunakan variabel-variabel lain yang dapat berpengaruh pada keputusan pembelian, sehingga memberikan gambaran yang lebih luas terkait faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Diharapkan pada penelitian selanjutnya dapat memberikan hasil penelitian yang lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amelia, Nitanitaamelia12@gmail.comG73216079
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Keywords: Endorsement; Instagram ads; Keputusan Pembelian.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Nita Amelia
Date Deposited: 19 Aug 2020 03:50
Last Modified: 19 Aug 2020 03:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42837

Actions (login required)

View Item View Item