Pengaruh pelaksanaan program hafalan Al-Qur’an terjadwal terhadap motivasi santri dalam menghafal Al-Qur’an di pondok pesantren Baiturrohman Prasung Buduran Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bastomi Bsy, Mas Moh Imam (2020) Pengaruh pelaksanaan program hafalan Al-Qur’an terjadwal terhadap motivasi santri dalam menghafal Al-Qur’an di pondok pesantren Baiturrohman Prasung Buduran Sidoarjo. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mas Moh Imam Bastomi Bsy_F52318110.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode penelitian campuran (mixed methods). Hasil penelitian yang diperoleh adalah: Pertama, pelaksanaan program hafalan Al-Qur’an terjadwal santri di pondok pesantren Baiturrohman Prasung Buduran sidoarjo dilangsungkan melalui tiga tahapan, yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Kedua, motivasi santri dalam menghafal Al-Qur’an di pondok pesantren Baiturrohman Prasung Buduran Sidoarjo memperoleh nilai rata-rata sebesar 28,82. Dengan demikian, motivasi santri dalam menghafal Al-Qur’an di pondok pesantren Baiturrohman Prasung Buduran Sidoarjo dinyatakan baik. Ketiga, pengaruh pelaksanaan program hafalan Al-Qur’an terjadwal terhadap motivasi santri dalam menghafal Al-Qur’an di pondok pesantren Baiturrohman Prasung Buduran Sidoarjo dinyatakan sangat kuat atau sangat tinggi. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa pengaruh pelaksanaan program hafalan Al-Qur’an terjadwal terhadap motivasi santri dalam menghafal Al-Qur’an sebesar 1.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bastomi Bsy, Mas Moh Imamimambastomi1994@gmail.comF52318110
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMas'ud, Alialimasud.kholqillah@gmail.com2023016301
Thesis advisorThobroni, Ahmad Yusamayusamth71@gmail.com2022077101
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Hafalan
Al Qur'an
Keywords: Pengaruh; Program terjadwal; motivasi.
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Bastomi Bsy Mas Moh Imam
Date Deposited: 29 Aug 2020 10:04
Last Modified: 29 Aug 2020 10:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43275

Actions (login required)

View Item View Item