Balai Kerajaan Saksi-Saksi Yehuwa: studi tentang eksistensi saksi-saksi Yehuwa di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aini, Zulfah Nur (2020) Balai Kerajaan Saksi-Saksi Yehuwa: studi tentang eksistensi saksi-saksi Yehuwa di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zulfah Nur Aini_E92216043.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berfokus salah satu aliran dalan Kristen yang berbeda dengan Kristen lainnya. Perbedaan yang terjadi di dalam agama Kristen sendiri menyebabkan perpecahan, dan muncul aliran-aliran. Salah satunya Saksi-Saksi Yehuwa, mereka yang berbeda tentang konsep ketuhanan yang menyebabkan mereka termaginalkan oleh gereja arus utama. Penelitian lapangan ini ingin menjawab setidaknya dua pertanyaan sebagai berikut: Bagaimana sejarah perkembangan dan pertumbuhan Saksi-Saksi Yehuwa di Indonesia-Surabaya? Bagaimana strategi jemaat Saksi-Saksi Yehuwa mempertahankan eksistensinya? Saksi-Saksi Yehuwa merupakan denominasi Kristen yang dulunya bernama Siswa-siswa Alkitab. Agama ini diorganisasi secara internasional, di dunia Barat dikenal dengan Jehovah Witnesses. Skripsi ini di dasarkan pada penelitian lapangan dengan jenis pendekatan kualitatif. Perbedaan pemahaman tentang konsep Ketuhanan, penafsiran Alkitab, dan tata cara ibadahnya. Membuat mereka termaginalkann oleh Gereja arus utama. Dari termaginalkan tersebut, Saksi-Saksi Yehuwa nampak membuktikan bahwa mereka dapat bertahan sejauh ini.Tugas utama mereka yang menjadikan mereka bertahan ialah tetap memberitakan kabar baik tentang Kerajaan Allah, dengan beberapa cara salah satunya mengabar di tempat umum.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aini, Zulfah Nurnilozulfah@gmail.comE92216043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSiddiq, Akhmada.siddiq@uinsby.ac.id2009087702
Subjects: Aliran dan Sekte
Kristen
Teologi
Keywords: Saksi-Saksi Yehuwa; Teologi; Eksistensi
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Studi Agama - Agama
Depositing User: Zulfah Nur Aini
Date Deposited: 27 Aug 2020 11:36
Last Modified: 27 Aug 2020 11:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43277

Actions (login required)

View Item View Item