Analisis Maslahah Mursalah pada pengelolaan Limbah Industri Tahu UD. HUA Desa Tropodo Krian Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Haniyah, Nilna Fajral Wildati (2020) Analisis Maslahah Mursalah pada pengelolaan Limbah Industri Tahu UD. HUA Desa Tropodo Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nilna Fajral Wildati Haniyah_G04216063.pdf

Download (15MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Maslahah Mursalah Pada Pengelolaan Limbah Tahu UD. HUA Desa Tropodo Krian” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana analisis maslahah mursalah dari nilai hifdzu nafs dalam pengelolaan limbah industri tahu UD. HUA Desa Tropodo Krian Sidoarjo, bagaimana analisis maslahah mursalah dari nilai hifdzu al-mal dalam pengelolaan limbah industri tahu UD. HUA Desa Tropodo Krian Sidoarjo dan bagaimana analisis maslahah mursalah dari nilai hifdzu al-bi’ah dalam pengelolaan limbah industri tahu UD. HUA Desa Tropodo Krian Sidoarjo.
Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data diperoleh dari data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi, sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumen, buku, jurnal dan literatur lainnya.
Hasil penelitian yang diperoleh bahwa analisis maslahah mursalah pada pengelolaan limbah industri tahu UD. HUA Desa Tropodo Krian Sidoarjo dari nilai Hifdzu an-Nafs yaitu telah memenuhi kebutuhan pokok, mempertahankan hidup diri sendiri maupun orang lain seperti menjaga kesehatan diri sehingga tidak sampai menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. Dari nilai Hifdzu al-Mal pada pengelolaan limbah industri tahuUD. HUA Desa Tropodo Krian Sidoarjo yaitu telah memperoleh harta dengan cara yang baik seperti jual beli, menggunakan hartanya sesuai syariah, tidak mengambil harta orang lain. Dari nilai Hifdzu al-Bi’ah pada pengelolaan limbah industri tahu di UD. HUA Desa Tropodo Krian Sidoarjo yaitu telah menjaga, memelihara dan melestarikan lingkungan serta tidak menimbulkan kerusakan demi keberlangsungan kehidupan ini (yaitu kehidupan masyarakat sekitar).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Haniyah, Nilna Fajral WildatiHaniyafw@gmail.comG04216063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Ah. Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Maslahah Mursalah; Pengelolaan Limbah Tahu; Industri Tahu
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nilna Fajral Wildati Haniyah
Date Deposited: 28 Aug 2020 02:01
Last Modified: 28 Aug 2020 02:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43307

Actions (login required)

View Item View Item