Pengaruh electronic word of mouth pada media sosial instagram terhadap keputusan berkunjung ke wisata Goa Soekarno Pasongsongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shaumi, Luluk Kurnia (2020) Pengaruh electronic word of mouth pada media sosial instagram terhadap keputusan berkunjung ke wisata Goa Soekarno Pasongsongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Luluk Kurnia Shaumi_G73216043.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Electronic Word Of Mouth Pada Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung Ke Objek Wisata Goa Soekarno Pasongsongan” ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tujuan menjawab pertanyaan mengenai apakah ada pengaruh electronic word of mouth pada media sosial instagram terhadap keputusan berkunjung ke objek wisata Goa Soekarno Pasongsongan. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling kepada 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan bantuan SPSS versi 25.0. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana yang sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, peneliti mendapatkan kesimpulan bahwa secara parsial dan juga secara simultan variabel electronic word of mouth di media sosial instagram memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan berkunjung wisatawan ke wisata Goa Soekarno Pasongsongan. Sejalan dengan hasil penelitian tersebut, maka saran yang dapat diajukan penulis sebagai bahan masukan ialah sebaiknya, penelitian selanjutnya menambah variabel yang akan diamati dengan maksud untuk dapat memberikan penjelasan yang lebih mendalam dan luas mengenai keputusan konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shaumi, Luluk Kurnialulukkurnia2@gmail.comG73216043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@gmail.com2005098202
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Keywords: Electronic Word Of Mouth; Keputusan Berkunjung.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Luluk Kurnia Shaumi
Date Deposited: 29 Aug 2020 06:59
Last Modified: 29 Aug 2020 07:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43331

Actions (login required)

View Item View Item