Evaluasi strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT Di UKM “Jambangan Pitoe” Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

So'imatus Sintya, Nunuk (2020) Evaluasi strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT Di UKM “Jambangan Pitoe” Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nunuk So'imatus Sintya_G73216047.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Evaluasi Strategi Pemasaran Berdasarkan Analisis SWOT di UKM “ Jambangan Pitoe “ Surabaya“ ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui gambaran profil usaha produk makanan dan minuman di UKM Jampi, untuk mengetahui strategi pemasaran produk makanan dan minuman serta untuk mengetahui keterkaitan analisis SWOT dengan evaluasi strategi pemasaran produk makanan dan minuman di UKM Jambangan Pitoe Surabaya.
Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan studi kasus. Fungsi pendekatan studi kasus pada penelitian ini bertujuan untuk mendefinisikan dan merancang penelitian, serta menganalisis data yang kemudian dapat disimpulkan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dokumentasi selaku anggota atau pengurus UKM Jambangan Pitoe Surabaya.

Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah UKM Jampi menggunakan strategi pemasaran, segmentasi pasar, strategi penentuan pasar sasaran dan strategi posisi pasar. Kemudian untuk analisis strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT yaitu mendapatkan 2 sumber hasil yaitu analisis lingkungan internal dan analisis lingkungan eksternal . Setelah analisis strategi menggunakan analisis SWOT, UKM Jampi dapat mengevaluasi strategi pemasaran dengan menggunakan analisis matrik SWOT.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
So'imatus Sintya, Nunuksoimatusnunuk@gmail.comG73216047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAdi Putranto, Hanafihanafiadiputranto@uinsby.ac.id2005098202
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Personalia
Keywords: Evaluasi; Strategi Pemasaran; Matrik SWOT; UKM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Nunuk soimatus Sintya
Date Deposited: 29 Aug 2020 07:01
Last Modified: 29 Aug 2020 07:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43358

Actions (login required)

View Item View Item