Analisis hukum Islam terhadap praktik jual beli pre order di unit kegiatan mahasiswa ikatan qori’ qori’ah mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chamsa, Febia Nisaul (2020) Analisis hukum Islam terhadap praktik jual beli pre order di unit kegiatan mahasiswa ikatan qori’ qori’ah mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Febia Nisaul Chamsa_ C92216158.pdf

Download (4MB)

Abstract

Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode wawancara. Selanjutnya data disusun dan dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif analisis, yakni menggambarkan atau menguraikan praktik Jual Beli Pre Order di Unit Kegaiatan Mahasiswa Ikatan Qori’ Qori’ah Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya.Dalam penelitian dapat disimpulkan bahwa praktik Jual Beli Pre Order di Unit Kegiatan Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya pemesan telah memesan barang melalui grup whatsapp akan tetapi saat penjual telah memesankan ke penjahit dan ketika barang sudah jadi pemesan tidak mengambilnya hal itu membuat penjual rugi sehingga dalam hukum Islam dinyatakan cacat dikarenakan tidak sesuai dengan syarat dan rukun bay’ istisna‘ tidak terpenuhinya keridhaan dan pembeli ingkar janjiDari hasil penelitian ini penulis memberikan saran kepada pihak penjual hendaknya lebih teliti dan tidak ceroboh dalam melakukan jual beli, agar tidak terjadi ingkar janji terhadap pembeli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chamsa, Febia Nisaulchamsafebia@gmail.comC92216158
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAl Hadi, Abu Azamabuazam_al@yahoo.com2012085801
Subjects: Hukum Ekonomi
Jual Beli
Hadis
Keywords: Jual Beli; pre order; jual beli barang.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: chamsa febia
Date Deposited: 03 Sep 2020 12:12
Last Modified: 03 Sep 2020 12:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43409

Actions (login required)

View Item View Item