Strategi komunikasi pemasaran Kafe Jokopi Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Riyanto, Denny (2020) Strategi komunikasi pemasaran Kafe Jokopi Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Denny Riyanto_B06216011.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Jokopi di Surabaya dalam melakukan pemasaran kepada konsumennya. Untuk mengetahui secara mendalam, dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif dimana peneliti berusaha mendeskripsikan fakta mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Jokopi kemudian dianalisis dengan menggunakan teori integrated marketing communication menurut George dan Michael Belch. Dari hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Jokopi, dapat ditemukan bahwa strategi yang dilakukan oleh Jokopi dalam melakukan pemasaran adalah 1) Membuat Kegiatan “Jokopi Blusukan”; 2) Menerapkan Sistem Pre-Order Menggunakan Aplikasi LINE; 3) Menyewa Jasa Endorsement; 4) Memasang Banner di Jalan Raya; 5) Menggunakan Instagram Pribadi Founder; 6) Menggunakan Instagram @jo.ko.pi; 7) Menggunakan Email; 8) Menggunakan WhatsApp; 9) Memberikan Harga Promo Kepada Pelanggan; 10) Bekerja Sama dengan Pihak Lain; 11) Mengikuti Pameran atau Festival. Berdasarkan hasil penelitian, kunci keberhasilan Jokopi dalam melaksanakan strategi komunikasi pemasaran ditentukan oleh komunikasi interpersonal, solidaritas teamwork, ide kreatif dan inovasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Riyanto, Dennydennyriyanto98@gmail.comB06216011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPardianto, Pardiantopardianto@uinsby.ac.id2022067303
Subjects: Ilmu Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Strategi komunikasi; Pemasaran Kafe Jokopi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Denny Riyanto
Date Deposited: 01 Sep 2020 13:09
Last Modified: 01 Sep 2020 13:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43445

Actions (login required)

View Item View Item