Strategi komunikasi pemasaran event kickfest : studi pada PT Dyandra Promosindo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prianti, Devi Okta (2020) Strategi komunikasi pemasaran event kickfest : studi pada PT Dyandra Promosindo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Devi Okta Prianti_B06216012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran serta media pemasaran yang digunakan PT Dyandra Promosindo Surabaya dalam mempromosikan Event KICKFEST. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan menggunakan teknik melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Promotion Mix. Berdasarkan hasil penelitian, Menunjukkan bahwa PT Dyandra Promosindo Surabaya menggunakan strategi komunikasi pemasaran Promotion Mix dalam mempromosikan event KICKFEST melalui saluran komunikasi pemasaran seperti Periklanan (advertising) dengan menggunakan media instagram, facebook ads, Google Display Network, Brand Ambassador, Agent, Billboard, Baliho, Spanduk, Vertical Banner, Flyer, Posterdan cutting sticker Taxi online dan Angkutan Umum. Pemasaran Langsung (Direct Marketing) dengan menyediakan fasilitas Tiket Box dengan FOG yang langsung menjual tiket, Hubungan Masyarakat (Public Relation) dengan menjalin kerjasama dengan Asosiasi KICK, media partner, sponsorship, dan vendor. Penjualan Perseorangan (Personal Selling) dengan membentuk Agent untuk mempromosikan event serta menjual tiket, serta Word of Mouth Marketing.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prianti, Devi Oktadevioktaprianti@gmail.comB06216012
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuchlis, Muchlismuchlis_79@yahoo.com2024117902
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Keywords: Marketing Communication strategies; Promotions; Events.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Devi Okta Prianti
Date Deposited: 02 Sep 2020 13:48
Last Modified: 02 Sep 2020 13:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43506

Actions (login required)

View Item View Item